Saturday, August 9, 2008

Teori Fisika tentang Migren

. Saturday, August 9, 2008

KONFERENSI Perhimpunan Pakar Fisika Jerman, seperti diberitakan dw-world pada 3 April 2008 lalu dikatakan sangat serius membahas soal Migren. Meski belum mendapatkan jawaban yang pasti tentang penyakit ini, ada sebuah teori-teori logis dalam menjelaskan penyakit yang belum jelas asal usulnya ini.

“Muncul seluruh rangsangan pada jaringan saraf dan gejala awal serangan migren, yang pada dasarnya mengenai panca indera. Misalnya mula-mula mengenai indera penglihatan, yang kemudian merambah seluruh kawasan wajah. Penderita biasanya sudah tahu, dalam waktu setengah jam lagi akan muncul sakit kepala hebat,” ujar ahli fisika dari Institut Fisika Teoritis di Magdeburg, Markus Dahlem PhD.

Sementara pakar lain juga menggambarkannya bahwa melalui foto Aura di mana gejala migren terjadi ditandai dengan gangguan berupa fungsi organisasi bagian otak depan dan dinamika gelombang non-linear yang dapat dihitung dengan simulasi komputer. Para pakar mengetahui, gejala itu dipicu peningkatan aktifitas sel otak yang berada di belakang jaringan panca indera penglihatan. Perambatan gejalanya terukur dengan kecepatan tiga milimeter per menit.

Markus Dahlem mengatakan, meski para dokter dan ahli fisika belum mampu menyimpulkan penyebab migren ini, tapi pada penderita menyadari apa yang terjadi pada bagian wajahnya. Bagian mata yang terimbas tidak berfungsi dengan semestinya, dan penderita seolah-olah tidak melihat apa yang seharusnya terlihat. Markus menyebutkan mereka menjadi tertarik persoalan Migren ini karena 16 persen warga Jerman terserang migren setiap minggu.

Sumber : Jurnal Nasional (8 April 2008)

2 komentar:

Gun said...

Wah..bagus nih infonya..makasih yah..:)

haiweevacura said...

Sloty Casino New York - MapyRO
Find the best slots near 오산 출장샵 me in New York. Find addresses, see 경상남도 출장안마 photos, 김천 출장안마 and explore TripAdvisor. New York Sloty. Sloty is located 포천 출장마사지 in 전라북도 출장안마 the Capital of New York City,

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com